Kamis, 02 Januari 2014

Kemeriahan Perayaan Malam Pergantian Tahun


PESTA KEMBANG API : Meski sempat diguyur hujan, ribuan warga Luwuk tetap merayakan malam  pergantian tahun dengan pesta kembang api.



LUWUK-Meskipun dalam guyuran hujan, perayaan malam pergantian tahun atau tahun baru 2014 rabu lalu. Beberapa lokasi keramaian seperti yang ada di ruas jalan MT Haryono, Tugu Adipura dan beberapa lokasi lainnya bahkan hingga sampai macet.

Petugas dari satuan polisi lalu lintas, dibantu anggota Dishub terlihat kewalahan mengatur arus lalu lintas dengan banyaknya kendaraan yang tumpah ke jalan saat itu. Tak ayal, kemacetan terjadi dibeberapa titik. Bahkan, di perempatan trafficlight depan Bank Mega, terlihat yang mengatur arus lalu lintasa adalah seorang security.

Kasat Lantas Polres Banggai, Iptu Indra kepada Luwuk Post mengatak jika seluruh anggota pada perayaan malam tahun baru dikerahkan untuk mengamankan beberapa titik keramaian yang ada."Ada juga beberapa anggota yang mobile (keliling,red) untuk memantau arus lalin," terangnya ketika ditemui di pos Lantas Adipura, Rabu (31/12) sekira pukul 10.30 wita.

Kemacetan juga terjadi di ruas jalan depan karaoke keluarga Happy Puppy pun terkena imbasnya. Hal itu dikarenakan banyaknya warga yang ingin merayakan pergantian tahun dengan keluarga untuk bernyanyi. Beruntung dilokasi itu juga dibantu oleh para pemuda setempat, sehingga kemacetan dapat teratasi."Ini karena yang dari kampung juga so datang kesini merayakan tahun baru 2014," kata Winda, warga Luwuk yang berpapasan dengan awak media saat itu.

Dentuman petasan, serta bunyi terompet dan kemeriahan kembang api pun terlihat jelas ketika waktu menunjukkan pukul 00.01 wita. Pesta kembang api terlihat dimana-mana. Sementara itu petugas dari Kepolisian, TNI, Dishub dan kelompok-kelompok pemuda terus memonitor kamtibmas dan arus lalin di beberapa lokasi.(van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar