Kamis, 02 Januari 2014

Stock Miras Ludes Diborong Warga

 Stock Miras Ludes Diborong Warga
‘ROSA’ Paling Diminati

LUWUK–Minuman keras nampaknya identik dengan pesta perayaan malam tahun baru. Pasalnya, selain berburu kembang api, sebagian warga jelang perayaan malam pergantian tahun, sudah menyiapkan stock minuman keras. Bahkan di sejumlah pedagang miras eceran, stock untuk satu bulan habis di borong warga.
Diantara jenis miras yang dijual bebas di pasaran lokal, yang paling laku di beli warga adalah Rosa alias robe samping atau dikenal dengan nama Captikus. Minuman keras tradisional ini harganya bahkan naik hingga 10 % saat perayaan malam tahun baru.
Yuko, salah seorang warga Luwuk yang ditemui ketika menunggu detik-detik pergantian tahun, Selasa (31/12) malam kemarin, mengaku sudah mempersiapkan miras dalam jumlah banyak untuk dikonsumsi bersama rekan-rekannya. Dan yang paling banyak jenisnya adalah captikus. “Tapi ada juga bir, pokoknya pagi kalo mo pagi,” ujarnya yang ketika itu sudah dalam pengaruh miras.
Dalam amatan Luwuk Post, di beberapa tempat yang menggelar kegiatan perpisahan tahun, nampak ada sajian minuman keras aneka jenis. Mulai dari yang harnya puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Dan tidak jarang, akibat mengkonsumsi miras berlebihan, terjadi tawuran antar sesama rekan minum. (sumber : LuwukPost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar